Laman

Rabu, 02 Mei 2012

Cara Mendekorasi Kamar

Menyatukan Dua Fungsi Ruang

Cara Menghias Kamar Remaja Perempuan












Dengan partisi transparan, dua ruang terpisah tetap tampak menyatu. Ruangan yang luas memiliki banyak kelebihan. Di sana kita bahkan dapat mencipta dua ruangan yang berbeda fungsi. Cara yang satu ini biasa dimanfaatkan untuk menghindari kesan kosong, yang mungkin muncul pada ruangan yang terlalu luas.

Pada ruang utama misalnya, ruang ini bisa dibagi menjadi dua fungsi ruang, misalnya ruang keluarga dan ruang kerja. Yang umum dilakukan adalah membagi ruang itu menjadi ruang makan dan ruang keluarga.

Ruang apa pun yang ingin dicipta tentu tergantung kebutuhan. Namun yang perlu diperhatikan adalah: jaga agar keberadaan kedua ruang itu tak lantas membuat sesak. Nah, untuk menghindarinya gunakan pemisah yang tak masif, misalnya gunakan partisi. Letakkan partisi sebagai pembatas ruang. Selain lebih murah, partisi juga membuka kemungkinan untuk melebur kedua ruang setiap kali dibutuhkan.

Partisi dapat dibuat berkonsep transparan, misalnya dengan meletakkan partisi dengan desain berlubang-lubang.

Atau bisa juga dengan meletakkan partisi yang terbuat dari kaca.
Menurut desainer interior, Yuni Jie, dalam bukunya Simply Simple, partisi transparan dapat membuat dua ruangan terpisah tampak menyatu secara visual. Dengan demikian, meskipun ruangan terbagi dua, tetap tampak lega.

Tidak ada komentar: