Laman

Sabtu, 17 Maret 2012

Hari ini mau pakai baju apa yah?

Hari ini mau pakai baju apa yah?



Bingung saat memilih pakaian di pagi hari?
Sering sekali kita mengalami hal ini, kita hanya mampu berdiri di depan lemari dan merasa tidak ada busana yang pantas untuk di kenakan. Dan akhirnya Anda menyerah, segera mengenakan celana panjang hitam kesukaan Anda serta kemeja buttondown untuk bekerja. Hal yang sama juga sering terjadi ketika Anda mempunyai janji dinner dengan si dia atau ketemu sahabat di lounge. Anda akan tetap memilih little black dress yang sudah dipakai ribuan kali. Jika hal ini sering terjadi, sudah saatnya untuk menyegarkan kembali isi lemari dan membuatnya terlihat lebih menarik!
1. Rapikan lemari
Menghabiskan waktu memang tetapi sangat berguna. Lemari pakaian yang tak teratur biasanya membuat Anda memilih busana yang sudah terlalu sering dikenakan. Lagi pula tumpukan pakaian membuat Anda kurang bersemangat memacu kreativitas dalam hal padu padan. Segera buat jadwal pembersihan di akhir pekan mendatang sekarang juga! Anda akan kaget melihat “harta” terpendam yang selama ini kurang disadari telah dimiliki.
2. Urut Berdasarkan Warna
Jika kita berkunjung ke sebuah toko, pasti terlihat deretan busana yang diatur berdasarkan warnanya. Sangat menyenangkan, bukan? Nah, coba lakukan hal yang sama pada isi lemari Anda. Bukan sekadar agar terlihat seperti memiliki etalase toko pribadi di rumah. Tapi dengan koleksi yang ditata berdasarkan warna, ide-ide baru untuk mencoba gaya padu padan yang berbeda pun akan mengalir lebih deras.
3. Mix and Match!
Mengenakan busana dengan padu padan yang sama? Jangan sampai ada teman yang bisa menghafal formula mix and match busana Anda. Karena itu, beranikan diri untuk keluar dari comfort zone dan rancang formula segar untuk busana. Semisal Anda senang mengenakan T-shirt putih bersama skinny jeans. Kali ini, padukan T-shirt dengan celana pendek beige serta vest berpalet navy. T-shirt kesayangan pun terlihat sangat berbeda! Atau saat akan pergi ke pesta, jangan selalu memilih gaun andalan. Sekali-kali kenakan celana panjang kantor Anda bersama atasan beraksen glitter untuk hang out bersama the girls.
4. Perbanyak koleksi Aksesori
Cara paling mudah untuk meng-update busana polos tentu saja dengan aksesori unik. Koleksi beberapa buah kalung berukuran besar serta sejumlah bangle beragam warna, sehingga busana lama Anda pun terlihat baru seketika. Sangat mudah dan tak akan pernah bikin salah gaya.
5. Put a Dash of Color
Warna juga bisa menjadi poin jitu dalam membuat koleksi busana terlihat fresh. Gaun pendek warna keabuan koleksi Fall/Winter kemarin pasti bertransformasi menjadi cocok dengan nuansa musim semi bila diberi sentuhan palet violet via sepotong cardigan lembut. Celana panjang cokelat Anda juga akan terlihat makin menarik bila Anda mengganti blazer pasangannya dengan sebuah jaket pink untuk busana ke kantor. Atau dengan sepasang sepatu berwarna pasti membuat penampilan lebih spesial!
6. Tanyakan ke ahlinya
Bukan rahasia lagi bahwa desainer terkemuka tak hanya piawai dalam menciptakan busana, namun juga ahli dalam hal styling. Ketika seperti tak ada lagi inspirasi untuk mengolah busana yang Anda miliki, buka kembali koleksi majalah yang Anda miliki dan lirik koleksi para desainer kelas dunia.

Tidak ada komentar: