Laman

Sabtu, 24 Maret 2012

Just Be Your Self!


Just Be Your Self!

menjadi diri sendiriBerusaha menjadi orang lain memang seringkali dilakukan untuk memikat seseorang yang kita suka. Kita seringkali ingin memberi kesan pertama dengan tampil sempurna dalam hal fisik dan sikap. Walaupun hal itu ternyata membuat kita merasa tidak nyaman karena tidak menjadi diri sendiri. Hal ini membuat sikap kita tampak sangat dijaga alias jaga image.

Banyak yang beranggapan bahwa tampil menjadi orang lain yang lebih baik akan meningkatkan harga diri dan rasa percaya diri. Namun kenyataannya, tidak menjadi diri sendiri hanya memberikan manfaat yang sementara saja. Selebihnya akan membuat diri menjadi tidak nyaman serta memendam emosi karena harus berpura-pura menjadi orang lain.

Semuanya ini akhirnya dapat membuat diri sendiri kesal dan malahan bisa menghilangkan rasa percaya diri dan menurunkan harga diri di mata pasangan. Pasangan juga bisa merasakan jika kita sedang tampil apa adanya atau berpura-pura menjadi orang lain. Bagaimanapun kejujuran dan menjadi diri sendiri adalah hal yang diinginkan dalam mencari pasangan.

Jika kita memang ingin serius untuk menjalin hubungan dengan seseorang maka “just be your self”. Untuk apa menjalin hubungan dengan dasar kepura-puraan dan jaga image. Karena pada akhirnya manusia memiliki titik jenuh dimana dia tidak tahan lagi untuk menjadi orang lain dan tampil apa adanya. Hal ini tentunya bisa membuat pasangan kaget dan bisa merusak sebuah hubungan. Oleh sebab itu, landasilah hubungan dengan kejujuran dan berani tampil apa adanya sejak awal. Jika memang sudah berjodoh, maka pasangan pasti akan bisa menerima diri kita apa adanya dan sebaliknya.

Menjadi diri sendiri selalu lebih baik daripada harus menjadi orang lain. Dengan menjadi diri sendiri, kita justru malahan bisa tampil lebih percaya diri dan bisa lebih bebas berekspresi. Dengan demikian, aura positif akan muncul dan tentunya dapat membuat kagum pasangan. Hubungan dengan pasangan juga dapat menjadi semakin kuat dan dekat karena muncul sikap saling memahami dan melengkapi kekurangan masing-masing. Just be your self juga akan membuka peluang untuk bisa meningkatkan dan mengembangkan kemampuan diri.

Tidak ada komentar: