Laman

Sabtu, 24 Maret 2012

Inilah Cara Memilih Make Up Yang Baik

Inilah Cara Memilih Make Up Yang Baik

SELAIN mempercantik wajah, make up juga memiliki manfaat menutupi kekurangan di wajah. Produk make up sangat dekat bagi kehidupan kaum hawa. Untuk itu diperlukan make up yang tidak asal agar wajah tetap dapat terawat kecantikan dan kesehatannya.
make up

Saat ini, menjadi cantik saja tidak cukup, karena yang utama itu adalah bagaimana make up menjadikan kita cantik tapi juga dapat membuat kulit menjadi sehat.

"Kuncinya ada pada bahan-bahan kandungan produk tersebut. Kita harus tahu sumber komposisinya terlebih dulu, aman atau tidak bagi kulit kita," kata Ilya Kamelia, Skincare & Make up Specialist PT The Body Shop Indonesia yang ditemui okezone pada acara peluncuran Delipscious Lip Color dan Lip Balm di Kem Chicks, Pacific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pastikan dulu produk tersebut tidak mengandung mercury dan hydroquinon. Terkadang konsumen memilih lipstik karena berdasarkan warna yang sedang tren saja, dan ketika lipstik tersebut sering dipakai, tahu-tahu bibir menjadi hitam.

"Kasus lain, blush on yang sering dipakai lambat laun menyebabkan timbulnyan bintik hitam di tulang pipi. Kembali lagi karena konsumen tersebut tidak paham apa bahan kandungan dasar produk kosmetik yang dia gunakan," papar Ilya.

Lantas, bagaimana trik sederhana mengecek tingkat sensitivitas produk sebelum akhirnya konsumen memutuskan untuk membeli produk tersebut?

"Untuk lipstik, pulaskan di punggung tangan atau pergelangan nadi untuk mengetahui sensitivitas atau tingkat kelembapan lipstik tadi. Sementara untuk bedak, coba oleskan di balik telinga. Jika terasa panas atau gatal, sebaiknya jangan dibeli," jelas Ilya.

Bagi wanita Indonesia yang kebanyakan berkulit cokelat, menemukan warna bedak yang sesuai warna kulit memang cukup sulit.

Mengetahui warna bedak yang cocok untuk warna kulit, sebaiknya pulaskan dulu di sisi dagu, karena bagian itulah yang memiliki warna yang sama dengan wajah dan leher. Atau kita juga bisa langsung mencobanya di pipi.

"Untuk diketahui, bedak yang bagus adalah bedak yang hanya sekali diusapkan ke kulit langsung merata. Berbeda dengan bedak yang kurang bagus, di mana kita harus beberapa kali menepuknya agar rata", tutupnya.

Tidak ada komentar: