Laman

Sabtu, 17 Maret 2012

Pemilihan Baju Saat Wawancara Kerja

SRIPOKU.COM - Tentu tak perlu repot jika pekerjaan Anda mewajibkan memakai seragam. Namun, lain halnya jika perusahaan membebaskan dalam hal berbusana. Kadang sedikit repot dan rumit bukan?

Terlebih saat ada panggilan wawancara kerja. Pasti salah satu yang membuat Anda bingung, cara berbusana yang tepat bukan? Agar penampilan Anda bisa terlihat profesional dan selalu tampil rapih. Simaklah tips berbusana yang baik dalam bekerja dan wawancara kerja berikut. 

Berbusana dalam bekerja
Pastikan pakaian Anda selalu rapih, bersih dan tidak kusut. Perhatikan sepatu Anda, jaga sepatu selalu dalam kondisi baik.

Untuk perempuan, akan lebih baik dalam make up tidak menor agar tak terkesan norak. Gunakan make up tipis dan halus dalam bekerja. Pastikan kuku jari Anda selalu bersih dan rapih.

Aturan lain yang harus Anda perhatikan dalam berbusana di tempat kerja. Sesuaikan pakaian Anda dengan situasi pekerjaan. Jika itu formal maka gunakan jas atau kemeja berkerah. Namun jika Anda bekerja dalam suasana santai, pilihlah busana kasual. Namun santai bukan berarti Anda ceroboh dan sembarang memadupadankan busana.

Saat memenuhi panggilan wawancara kerja
Perhatikan aturan berbusana di perusahaan tersebut, amati cara berpakaian karyawan disana. Agar Anda tak salah kostum, gunakan pakaian formal yang sopan dan pastikan bersih, rapih dan tidak kusut. 

Agar pewawancara tak sakit mata melihat gaya berbusana Anda. Gunakan pakaian dengan warna senada dan tidak memakai perhiasan yang berlebihan.

Sumber: perempuan.com

Editor : Soegeng Haryadi

Tidak ada komentar: