Laman

Sabtu, 17 Maret 2012

Tips Membeli Jam Tangan Original



Tips Membeli Jam Tangan Original

Artikel Tips membeli jam tangan original ini dapat tadi pagi, dari seorang teman kampus. Dia ini seorang pencinta jam tangan sejati. Kata teman kampus ini, banyak juga sobat-sobatnya yang salah atau keliru menilai tentang jam tangan. Jadinya banyak dari teman kampus-nya yang salah memilih jam tangan, dan ujung-ujungnya salah membeli yang akhirnya mereka jadi membuang uang percuma. Teman kampus ini kasihan, berulang kali di kasih tips-tips membeli jam tangan original, eh, pada gak nyantol. Tetap aja gak bisa memilih, mana yang benar orginal mana yang aspal.
Sebelum masuk ke soal membeli dan memilih jam tangan original, saya ingat benar kata-kata nenek saya. “Kamu kok gak pake arloji, nak?” Waktu itu saya memang lagi gak pake jam tangan. Saya hanya asal aja menjawab, “lagi males, Nek”. Kemudian nenek berkata lebih tegas, “Laki-laki itu dilihat wanita dari satu, kesopannya, dan kedua, dari Arlojinya!”. Wosh….
Kata nenek, arloji atau jam tangan di jaman dulu, adalah simbol dari sebuah gengsi. Para ningrat (anggota keraton) juga memasukkan arloji sebagai aksesoris wajib. Demikian pula para anak bangsawan jaman dulu. Demikian pentingnya nilai sebuah jam tangan itulah, hingga sekarang, nenek masih percaya, arloji atau jam tangan wajib dikenakan oleh seorang pria sejati. Jika tidak, yaah, kelaut aja kali ya…
Nah, mari kita bahas tips memilih dan membeli jam tangan original. Eit, satu lagi, sekeren apapun kamu, jam tangan adalah simbol pria sejati. Jadi jangan sampai keliru dalam memilih jam tangan, apalagi sampai teman kampus ditanya calon mertua, wah jam berapa ini ya? Masa iya teman kampus harus ngeluarian hape?
:D
Jam tangan harus sesuai dengan kepribadian kamu.
Jam tangan itu sifatnya sangat personal, makanya harus cocok dan sesuai sama kepribadian teman kampus. Apakah teman kampus adalah orang yang simple atau orang yang complicated, itu semua dapat dilihat dari jam tangan yang teman kampus pakai.
Ukuran. Dalam memilih dan membeli jam tangan, haruslah sesuai ukuran jam tangan dengan pergelangan tangan. Jangan terlalu terbuai oleh trend. Misal, saat ini lagi musim jam tangan berukuran besar, sedangkan pergelangan tangan teman kecil, apa bagusnya? bisa-bisa orang melihat teman kampus lagi make jam dinding kan? Heheh, kidding lah. Tapi benar, gak cocok dong. Nah, jika pergelangan tangan teman kampus besar, jam tangan yang besar dan lebar adalah ukuran yang sesuai.
Strap. Strap bisa pilih yang dari kulit atau yang berbahan aluminium silver. Strap kulit untuk jam tangan lebih bersifat resmi kecuali strap kulit model jam tangan Fossil. Strap kulit juga lebih mudah dicocokan dengan pakaian. Kalo yang silver menggambarkan loe orang yang suka dengan hal hal yang canggih.
Merk. Nggak perlu jadi tergila gila ama merk tertentu. Cocokin dulu sama tangan dan budget loe. Coba pertimbangkan harga dengan desain, fitur, & ketahanannya. Ada jam jam tertentu yang terlihat simple tapi mewah. Yah…sesuaikan lagi edngan kepribadian loe. Coz yang terpenting adalah kepribadian loe, bukan merk jam tangan loe. Jangan beli barang KW1, KW2 dsb. Itu akan mengurangi nilai penampilan loe dengan barang-barang aspal tsb. Fashionita (apalagi cewek) biasanya tau itu barang aspal atau barang original.
Jangan beli jam tangan sendirian. Inget, orang lain bakalan liat jam tangan loe itu cocok ama elu atau enggak. So..ajak temen yang ngerti soal jam tangan, atau temen loe cewek yang keren & perhatian soal fashion biar ada yang diajak tuker pikiran waktu milih milih jam tangan. Lengkapi pengetahuan tentang jam tangan, bisa browsing di internet.
Dari berbagai sumber : http://clubbing.kapanlagi.com/showthread.php?t=33795

2 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih infonya, lumayan buat referensi beli jam tangan original :D

Unknown mengatakan...

kira-kira jam tangan original termurah kisaran harganya berapa ya?